Aplikasi VPN Gratis Terbaik 2021

HomeSerba Serbi

Aplikasi VPN Gratis Terbaik 2021

VPN (Virtual Private Network) merupakan sebuah layanan yang memberikan akses ke website secara aman (secure) dan pribadi (private) dengan mengubah ja

Emergency Kit Yang Harus Selalu Ada Di Tasmu
Memperbaiki HEVC Codec Error Pada Filmora 9
Super-Emas.com Membayar atau Scam?

VPN (Virtual Private Network) merupakan sebuah layanan yang memberikan akses ke website secara aman (secure) dan pribadi (private) dengan mengubah jalur koneksi melalui server VPN dan menyembunyikan pertukaran data yang terjadi termasuk IP asli pengguna. Ada banyak VPN yang tersedia di internet, ada yang berbayar ada juga gratis. Berikut ini adalah daftar VPN Gratis terbaik.

ProtonVPN – VPN Gratis Terbaik

Supported on: Windows, Mac, Android, iOS, Linux | Servers countries: 3 | Data limit: Unlimited | 24/7 live chat support: No

ProtonVPN menjadi salah satu penyedia VPN gratis terbaik karena ProtonVPN tidak membatasi transfer data pengguna VPNnya, dengan kata lain, penggunanya bebas menggunakan ProtonVPN tanpa perlu kuatir kehabisan kuota data transfer. Hal tersebut sangat jarang terjadi pada layanan VPN gratis dimana biasanya terdapat pembatasan transfer data pada VPN versi gratis.

Pada versi gratis ProtonVPN, lokasi server yang dapat kita pilih dibatasi pada 24 server yang tersebar pada tiga negara, yaitu US, Japan, dan Netherlands.

Salah satu kelemahan ProtonVPN versi gratis ini adalah kecepatan akses yang masih berada dibawah versi berbayarnya.

Hotspot Shield – Free VPN

Supported on: Windows, Mac, Android, iOS | Servers available: 1 | Data limit: 500MB per day | 24/7 live chat support: No

Pada versi gratisnya, Hotspot Shield menawarkan transfer data sebesar 500MB per hari atau 15 GB per bulan. Selain batasan pada transfer data, versi gratis ini hanya memiliki satu lokasi server saja yang dapat kita gunakan.

Kelemahan tersebut diimbangi Hotspot Shield dalam hal kecepatan transfer yang bisa dikatakan sangat baik. Selain itu, VPN satu ini juga menggunakan teknologi military-grade encryption yang biasa digunakan oleh VPN berbayar.

Windscribe

Supported on: Windows, Mac, Android, iOS, Linux | Server countries: 11 | Data limit: 2-10GB per month | 24/7 live chat support: No

VPN Windscribe versi gratis memberikan kuota transfer data sebesar 2GB per bulan. Jumlah yang bisa dikatakan sedikit dibandingkan kedua VPN diatas. Namun kita akan mendapatkan tambahan kuota transfer data menjadi 10GB per bulan apabila kita memasukkan alamat email kita.

Ada 11 lokasi server yang dapat kita pilih, antara lain ada UK, Hong Kong, Germany, Canada, Turkey, dan 8 lokasi di US. Windscribe tidak menyimpan log koneksi,IP address, atau situs yang kita kunjungi. Saat terhubung pada server Windscribe, data yang disimpan hanya nama pengguna, nama server, dan besar data yang ditransfer. Data tersebut akan dihapus tiga menit setelah sesi berakhir.

Hide.me

Supported on: Windows, Mac, Android, iOS | Servers location: 5 | Data limit: 10GB per month | 24/7 live chat support: Yes

Hide.me VPN menyediakan 10GB data tranfer per bulan untuk versi gratisnya. Server yang disediakan berada di 5 negara antara lain US dan Canada. Salah satu keunggulannya adalah tidak ada pembatasan kecepatan akses yang dilakukan oleh Hide.me.

TunnelBear

Supported on: Windows, Mac, Android, iOS | Servers countries: 20+ | Data limit: 500MB per month | 24/7 live chat support: Yes

Dari VPN gratis di atas, TunnelBear menyediakan kuota data transfer paling kecil, yaitu 500MB per bulan, jumlah yang bisa dibilang sangat kecil dan tidak bisa mencukupi kebutuhan kita. Meskipun begitu, TunnelBear menyediakan server di lebih dari 20 negara bagi pengguna versi gratis.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0