HomeSerba Serbi

Memperbaiki HEVC Codec Error Pada Filmora 9

Bila sebelumnya kita membahas bagaimama cara memperbaiki split Filmora 9 yang hilang, kali ini kita akan membahas permasalahan lain yaitu Codec E

Super-Emas.com Membayar atau Scam?
Hati-Hati Dengan IGLikeIndo.com
Memperbaiki Split Screen Filmora 9 yang Hilang Setelah Install Effects
Memperbaiki HEVC Codec Error Pada Filmora 9

Bila sebelumnya kita membahas bagaimama cara memperbaiki split Filmora 9 yang hilang, kali ini kita akan membahas permasalahan lain yaitu Codec Error pada Filmora9. Pada beberapa kasus ketika kita akan melakukan import video pada Wondeshare Filmora 9 kita akan menjumpai sebuah error “HEVC Codec must be installed”. Hal tersebut membuat import video menjadi gagal.

Apa itu HEVC Codec?

High Efficiency Video Coding (HEVC) atau juga dikenal sebagai H.265 dan MPEG-H Part 2 merupakan standard kompresi video yang di desain sebagai bagian dari MPEG-H. MPEG-H sendiri merupakan pengembangan dari Advanced Video Coding (AVC, H.264, atau MPEG-4 part 10). Salah satu keunggulan HEVC daripada AVC ada pada tingkat kompresi 25% hingga 50% dengan kualitas video yang sama.

Cara Memperbaiki

Ada beberapa cara yang bisa lakukan untuk mengatasi permasalahan codec yang tidak dapat ditemukan tersebut. Cara yang pertama adalah dengan menginstall aplikasi pemutar video yang sudah support dengan X,265 Codec dan sudah ada codec bawaannya. Aplikasi pemutar video tersebut antara lain VLC Media Player dan GOM Media Player. Kita tinggal mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut, maka codec tersebut otomatis akan terinstall pada komputer kita.

Cara yang kedua adalah dengan mengintsall HEVC Codec itu sendiri yang dapat di download melalui link berikut ini :

Download Versi x64 – Google Drive

Download Versi x86 – Google Drive

Setelah berhasil di unduh, maka langkah selanjutnya adalah menginstall codec tersebut.

Baca Juga : Memperbaiki Split Screen Filmora 9 yang Hilang Setelah Install Effects

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0